Kredo seorang pemimpin

Mengapa Thomas A. Edison, Soichiro Honda, Nelson Mandela maupun para pemimpin hebat lainnya mampu menorehkan prestasi yang monumental dalam kehidupannya?

Jika kita telusuri, sesungguhnya ada rahasia yang membedakan mereka dengan para pemimpin berkadar biasa-biasa saja….

Faktor pembedanya adalah mereka memiliki keyakinan dasar (kredo) yang sangat kuat dan terus menerus dipelihara, dipraktikkan dan dikembangkan.

Contoh dari kredo yang menghiasi kehidupan mereka antara lain: “Tidak ada kata mustahil dalam kamus saya, semua mungkin tercapai asalkan saya mau mencoba, asalkan saya terus percaya, dan menjaga api harapan saya”, atau …

“Saya tidak gentar menghadapi tantangan sesulit apapun karena kesulitan yang tidak mampu mematahkan saya pada akhirnya menguatkan saya”.

Nah, sahabat… Sudahkan kita memiliki kredo yang mampu menyalakan semangat berprestasi dan menjadi kompas kita? sudahkan kredo tersebut kita pelihara, praktikkan dan kembangkan setiap saat? … itulah faktor pembedanya.

Semoga bermanfaat. Selamat bekerja …

About sampurna budi utama

Seorang yang ingin terus menjadi pembelajar dalam kehidupan. Dilahirkan di Yogyakarta, 19 Februari 1974. Saat ini bekerja sebagai Widyaiswara Madya Kementerian Keuangan dan dosen STAN Jakarta. Aktif sebagai nara sumber pelatihan/workshop terutama di bidang keuangan daerah dengan lebih dari 7.000 jam pelatihan yang dihadiri lebih dari 8.000 peserta dari kalangan eksekutif dan legislatif. Serta menjadi trainer untuk materi Leadership di lingkungan Kementerian Keuangan. Menamatkan pendidikan tingkat menengah di SMAN I Yogyakarta, meneruskan pendidikan perguruan tinggi di STAN Jakarta dan S-2 FEUI Konsentrasi Ekonomi Keuangan Negara dan Daerah. Menikahi Nur Aisyah Kustiani, Ak. M.Si dan ayah dari: Ishmah Karima Jamil, Nushayba Najmina, Aynun Ramadhani Fajriah, serta Dareen Aisha.
This entry was posted in Leadership and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s