Belajar dari kehidupan…

Sahabat…
Apa renungan kita hari ini?

Ijinkan saya menyampaikan refleksi saya tentang continous learning yang mengajak kita semua, selaku individu maupun leader, untuk terus menerus belajar dan selanjutnya memampukan bawahan dan orang-orang disekitar kita…

Seseorang bertanya padaku, “siapa gurunya, mas? belajar di mana?”. Lalu aku pun menjawab, “Guruku bernama kehidupan, dia mengajarkan aku apa saja dan dimana saja. Aku belajar dari setiap langkah kaki. Bagiku, belajarlah dari setiap langkah kaki karena pengalaman adalah guru yang tak pernah mati”.

Sungguh, saya sangat sepakat dengan nasehat dari Dr. D.J. Schwart yang mengatakan, “Anda harus terus belajar, terus membaca. Banyak membaca, untuk bisa belajar dari orang lain. Belajarlah dari pengalaman orang lain. Dengan belajar, kita bisa melipatgandakan produktifitas kerja kita. Maka jika kita menghadapi dengan kesulitan-kesulitan baru, kita harus belajar.”

Semoga bermanfaat… selamat berkarya.

About sampurna budi utama

Seorang yang ingin terus menjadi pembelajar dalam kehidupan. Dilahirkan di Yogyakarta, 19 Februari 1974. Saat ini bekerja sebagai Widyaiswara Madya Kementerian Keuangan dan dosen STAN Jakarta. Aktif sebagai nara sumber pelatihan/workshop terutama di bidang keuangan daerah dengan lebih dari 7.000 jam pelatihan yang dihadiri lebih dari 8.000 peserta dari kalangan eksekutif dan legislatif. Serta menjadi trainer untuk materi Leadership di lingkungan Kementerian Keuangan. Menamatkan pendidikan tingkat menengah di SMAN I Yogyakarta, meneruskan pendidikan perguruan tinggi di STAN Jakarta dan S-2 FEUI Konsentrasi Ekonomi Keuangan Negara dan Daerah. Menikahi Nur Aisyah Kustiani, Ak. M.Si dan ayah dari: Ishmah Karima Jamil, Nushayba Najmina, Aynun Ramadhani Fajriah, serta Dareen Aisha.
This entry was posted in Leadership and tagged , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Belajar dari kehidupan…

  1. sedjatee says:

    pengalaman adalah guru yang paling baik
    karena tidak pernah menyuruh mengerjakan PR

    sedj

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s