Tentang Saya

Dilahirkan di Yogyakarta,  di tahun 1974. Orang tua memberi nama: Sampurna Budi Utama, sebagai sebuah do’a dan harapan.

Saat ini bekerja sebagai Widyaiswara Madya Kementerian Keuangan dan Dosen STAN Jakarta untuk mata kuliah Ekonomi Makro dan Public Finance. Banyak mendapat penugasan sebagai trainer untuk materi leadership dan softskill untuk eselon III dan IV di lingkungan Kementerian Keuangan. Selain itu, aktif sebagai nara sumber pelatihan/workshop terutama di bidang keuangan daerah dengan lebih dari 7.000 jam pelatihan yang dihadiri lebih dari 8.000 peserta dari kalangan eksekutif dan legislatif.

Menamatkan pendidikan tingkat menengah di SMAN I Yogyakarta, meneruskan pendidikan perguruan tinggi di STAN Jakarta dan pasca sarjana FEUI Konsentrasi Ekonomi Keuangan Negara dan Daerah.

Menikahi Nur Aisyah Kustiani, Ak. M.Si serta ayah dari 4 putri dan 1 putra.

21 Responses to Tentang Saya

  1. deden says:

    Salam kenal Mas Sampurna. Mohon maaf jika keliru memanggil nama. Apakah Sampurna atau Budi.
    Saya juga alumnus STAN, jurusan pajak. Masuk tahun 1994, masuk ajun Khusus tahun 2001. Sekarang bekerja di DJP dan terkadang menulis di dedensaefudin.wordpress.com. Blog saya sebelumnya di dedensaefudin.net akan ditutup karena mau cari yang gratisan..hehehe…
    Mudah2an Mas Slamet mau saling tukar link.
    Saya tahu blog ini dari milis.
    Mudah2an blog nya semakin sukses.

    • Salam kenal juga, mas Deden. Di Kampus dan di Kantor, saya biasa di panggil Sampurna meski ada juga yang memanggil Budi. Keduanya ok, tidak ada masalah. Senang sekali jika bisa saling tukar menukar links. Masalahnya saya belum tau bagaimana caranya membuat links… hiks..hiks… (malu.com). Yah… maklumlah, betul-betul newbie yang modalnya cuman trial and error. Bolehkah saya minta ditunjukkan caranya mas Deden? Terima kasih, sebelumnya.

      Salam

  2. Selamat dan Sukses ya Pak Sampurna atas kiprahnya di dunia tulis dan menulis. Semoga tulisannya tambah sempurna dan semakin sempurna, sehingga bisa menginspirasi bagi semakin banyak orang. Saya menjadi terpacu setelah membaca blog ini karena saya justeru sudah lama tidak meng-up-date blog saya…..

    • Terima kasih atas kunjungannya, pak Nyoman.
      Senang sekali jika kita bisa berpacu dalam perlombaan tentang kebaikan, pak. Setiap mengingat Bli Nyoman, saya terinspirasi untuk mengingat kelimpahan yang telah Tuhan berikan sehingga layak jika terus menerus berusaha menjadi orang yang pandai bersyukur. Thanks, Bli Nyoman…

  3. streetlearner says:

    assalaamu’alaikum…

    ustadz, beberapa kali sering baca tulisan antum di notes facebook…

    akhirnya, ada media yang nampung tulisan itu…

    insyaAlloh nanti ditautin di blog ane tadz…

    • Wa alaikum salam.
      Bisakah saya minta tolong diajarin bagaimana cara membuat tautan, mas? Sebab, kemarin saya mencoba membuat blog roll dan menautkan dakwatuna.com ke blog ini ternyata gagal. Hiks…hiks… maklum newbie. Membuat blognya dengan modal trial and error.

      Terima kasih sebelumnya.
      Wassalaam

  4. Assalaamu alaikum,
    silaturahim ajah via blog mas
    saya bisa ditemui di pajaktaxes.blogspot.com

    Wasalam

    • Wa alaikum salam…
      Senang sekali, bisa bersua virtual dengan sobat-sobat yang sudah meretas jalan di dunia blogger terlebih dahulu. Selaku newbie saya meminta, sudi kiranya mas Suparman memberi bimbingan bagaimana mengelola blog yang baik.

      Thanks, mas.

      Wassalaam

  5. naf'an says:

    assalamu alaikum pak sam,

    salam kenal, eh, wis kenal ding, hehe…
    mantap blog-nya… dah lama pengin punya blog juga tp g pernah kesampean, kejebak rutinitas kayake.
    eniwe, sukses terus, dilanjut nulisnya gan…🙂

    salam

    • hi…hi…🙂

      Justru karena jebakan rutinitas itulah, pak Naf’an, alasan saya membuat blog ini. Sudah lama banget saya pingin menulis buku teks tentang keuangan publik mengingat buku-buku teks keuangan publik yang berasa Indonesia sangat langka.

      Tapi, antara keinginan dan keterpaksaan mengejar setoran memaksa saya lebih mendahulu order-order berbicara di depan publik ketimbang menulis untuk publik:-).

      Mungkin, solusinya adalah membuat blog. Buat outline bukunya terlebih dulu bab hingga sub bab-nya. Nulisnya dikit-dikit dan didokumentasikan di blog supaya ada yang mengingatkan kalo kita lagi malas. Kok belum di-up date? mana serial lanjutannya? dan seterusnya.

      So, ayo ngeblog pak Naf’an…

  6. sedjatee says:

    salam kenal Ustadz
    sebuah blog yang meriah
    tulisannya berkualitas
    lanjut terus..

    sedj

  7. binaalquran says:

    aslm ww
    salam kenal pak…….

  8. zainuri says:

    Assalamualaikum.wr.wb.
    wah, ternyata rajin ngeblog juga pak…. jadi nggak mau kalah nih… sepintas tulisannya bagus-bagus… moga senantiasa bisa berbagi hikmah dan menyebar kebaikan ya pak… tukeran link ya pak… ^_^

    • Pinginnya sich rajin menulis. Bahkan punya agenda membuat buku public finance dengan mencicil tulisannya dan didokumentasikan di blog ini. Sayang terkadang keinginan dan kesempatan sering tidak nyambung, mas Zainuri….

  9. Assalamualaikum Wr.Wb.
    salam manis dari mahasiswa D3 Kebendaharaan kelas 2-c . perkenalkan pak nama saya Arizal Yuwana, sering dipanggil Rizal.
    setelah iseng iseng buka web ini,, saya tertarik sekali pak baca tulisan bapak yang terakhir “latih daya kenyalmu” , dan saya juga setuju kalo AQ(adversity Quotient) itu juga berpengaruh dalam kehidupan. Karena saya juga termasuk Pecinta Alam STAN yang suka berpetualang naik gunung.
    intinya kereennn pakkk
    (Y)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s